Posted by: mediasholeha | August 4, 2012

Di suatu sore

Sepi..

Adik-adik paud sudah dijemput semua. Masih terbayang saliman dan da..da.. dari mereka. Meski kadang memancing emosi ketika ada yang berebut mainan, rewel, dsb. Tapi tetap saja, ngangenin. Kini tinggallah aku sendiri. Di rumah sebesar ini.

Merenung..

Melihat-lihat halaman depan rumah yang kering kerontang, ingin rasanya menyiraminya. Cukup luas memang. Sambil olah raga, biar sehat. Semenjak tinggal disini, dirumah ini, sahabat terdekatku adalah mereka (alam). Rumah yang luas, ada mushola, dan kebun (mangga, nangka, jambu air, sirsak, cabe, belimbing, belimbing wuluh, kelapa, rambutan, pepaya, dll). Tepat di depan mushola ada pohon pepaya. Kemarin aku melihatnya masih segar bugar. Bahkan buah pertamanya sudah aku petik ketika berwarna kekuning-kuningan . Sudah aku makan, enak. Esoknya sudah layu.. sedih rasanya melihatnya sakit. Sambil menunggu air di ember penuh (untuk menyiram halaman), aku ngobrol sebentar dengan pepaya. “pepaya, kamu kenapa?.  Apa kamu sakit, kurang minum, atau kenapa?”, tanyaku. Pepaya hanya diam, karena daunnya pun sudah tidak sanggup bergerak. Jangan sedih ya pepaya, meski kondisimu sekarang seperti ini, yakinlah bahwa Allah mencintaimu. Kamu sudah memberi buka puasa untukku kemarin…T_T

Syukur..

Alhamdulillaah.. Terima kasih ya Rabb, Engkau sudah mengingatkanku. Seperti apapun kondisi kita, jangan mengeluh!!. Terus dan teruslah berbuat kebaikan kepada siapapun selama kita masih mampu. Seperti pepaya tadi. Meski dalam kondisi sakit, dia masih bisa memproduksi buah yang segar dan enak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: