Posted by: mediasholeha | May 22, 2010

Sahabat yang terlupa… bagian 1

Untuk sahabatku yang sempat terlupa,  dimanapun berada… maafkan aku, aku mencintaimu karena Allah…

Zaman SD

Cerita pertama :

Aku sekolah di SD N Karang 1. Waktu itu aku kelas 3. Umurku hampir 8 tahun. Pak Muhadi (alm) mengajarkan poro gapit/ pembagian, jam kedua setelah olah raga. Aku duduk di bangku paling belakang. Zaman dulu bangkunya panjang, muat sekitar 5 siswa. Aku paling tepi, samping kananku Mahmud(saudara sepupuku), samping kanan Mahmud ada Eko Prasetyo(saudara sepupuku juga ), yang sebelah Eko aku sudah lupa…

Di tengah pelajaran, aku dan Eko membuat boneka-bonekaan dari kaos olah raga. Sibuk bermain dan tidak memperhatikan pelajaran. Lalu dipanggillah namaku dan nama Eko Prasetyo. “Atik, Eko, berdiri di depan!!!, “ perintah pak Muhadi. Berdiri sampai pelajaran selesai. Riuh tawa, ledekan, membuat wajahku memerah, malu. Habis itu aku ga berani main-main lagi… T_T

Untuk temanku Eko, selamat ya dah jadi pak Polisi. Hehe…^^

Untuk Mahmud, terimakasih ya dah jagain kakek…^^

Cerita Kedua:

Ngatini. Teman SDku… di sekolah dipanggil Ngat atau Tini, di mushola  pas ngaji dipanggil ‘at oleh ustadz. Sebenarnya sebelumnya ngajinya ga bareng, aku di rumah guru ngaji yang lain. Tapi karena guru ngajiku sudah pindah rumah, jadinya aku bareng ma Tini. Teman sekelas juga mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Orangnya kurus, kulitnya bersih. Sering saingan ma Agung masalah juara kelas. Kalau Agung rangking 1, Tini rangking 2 dan sebaliknya.

Kalau Tini, dia adalah teman seperjalananku. Sekolahnya kan ga jauh, jadi kita sering jalan bareng. Tapi setelah lulus SD, kami berpisah. Tini melanjutkan ke MTs Nurul Huda, dan aku ke SLTP N 1 Bogorejo. Dan setelah selesai MTs dia melanjutkan nyantri di pondok pesantren di daerah Sulang.

Untuk temanku Tini, barakallah ya udah menikah. Semoga samara…^^

Untuk temanku Agung, selamat ya dah jadi pak polisi…^^

Cerita ketiga:

Nah, yang akan aku ceritakan adalah tentang tugas kerajinan tangan membuat anglo dari batu padas. Waktu itu kelas 4 SD. Aku bersama temanku Ngusman, yang tak lain adalah teman sekelasku dan tetangga samping rumahku. Kami bersama-sama mencari batu padas di sungai deket sekolahan dengan bersepeda. Kami menyusuri sungai. Sepertinya tidak sulit bagi Ngusman untuk mendapatkan batu padas itu. Tapi bagiku sangat sulit, berat. Aku harus mengangkatnya sampai di atas/ jalan raya tempat sepedaku di parkir. Fiuhhh… beratnya…

Akhirnya tiba juga di rumah. Kami membuatnya di rumah masing-masing. Hampir jadi, Alhamdulillah… ups…!!! Innalillahi..patah jadi dua angloku…T_T. sesorean aku menggores sedikit demi sedikit dengan hati-hati agar hasilnya bagus, tapi ternyata malah patah jadi dua. Aku ngambek, sedih… padahal besok lusa harus di nilai. Salahku sendiri aku ngambil batu padasnya mendadak. 2 hari sebelum hari-H anglo dikumpulkan. Aku mengadu pada bapak. Tapi bapak diam aja. Besoknya kucari angloku dah ga ada. Dimana ya???. bapak telah membuatnya jadi potongan-potongan  kecil kemudian di tambahkan air dan dihaluskan. Didiamkan seharian, baru kemudian akan dibentuk anglo. Bingung tujuh keliling aku. Waktunya sudah mendesak, tapi malah dibuat bubur ma bapak. Harusnya kan dilem aja. Tapi apa mungkin bisa dilem?. Entahlah…

Alhamdulillah jadi juga. Karya bapak aku kumpulkan ke guruku. Diantara karya teman-teman, karya bapakkulah yang paling lembut. Yaiyalah, baru jadi, masih basah, disenggol dikit aja penyot. Hehe…

Terimakasih ya bapakku sayang…^^

Untuk Ngusman, selamat ya dah kerja di pelayaran. Semoga barokah…amiin…^^

Untuk semua teman-temanku  SD N Karang 1 dan juga guru-guruku. Terimakasih untuk semuanya… dimanapun kita berada, semoga Allah senantiasa melindungi kita. Amiin…^^


Responses

  1. hehehe, ceritanya bener2 lucu…
    asli lucu banget, , ,

    nb.ditunggu edisi selanjutnya

  2. 🙂
    udah da edisi selanjutnya…^^
    lucu pa aneh?


Leave a Reply

Categories

