Posted by: mediasholeha | February 20, 2010

Kala futur melanda…

Sore itu kita saling bertukar kado. Ya, kado silang. Momen terakhir layaknya perpisahan dengan teman-teman organisasi.  Hanya 4 orang termasuk aku yang bisa hadir.  Dan aku adalah satu2nya akhwat yang kebetulan sebagai ka.dept saat itu. Aku mendapat satu bingkisan kecil dari seorang al akh salah satu diantara 3 ikhwan tersebut. Ada segelintir kertas yang di dalamnya berisikan ayat Al Qur’an. Yaitu surat Al Israa’ : 32 yang bunyinya : “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”
Kemudian aku pun menanyakan kepada al akh tersebut, apa maksudnya?. Kok seperti arisan???. “Itu aku buat dalam jumlah banyak mbak, kemudian dimasukkan dalam botol. Ketika aku futur, aku mengambilnya satu dari sejumlah gelintiran kertas yang berisikan ayat2 Al Qur’an tersebut sebagai penyemangat untukku sendiri, “jawabnya. Subhanallah… sangat menginspirasi !!!. akupun menirunya.

Bagi teman2 yang ingin mengikuti jejak al akh tersebut, bisa membuatnya di rumah. Untuk ayat2 Al Qur’annya, sebagai referensi, ini aku share beberapa. Bisa di download file tipe .doc (word) di bawah ini :
ayat2 Al Qur’an

Tampilan tiap ayatnya sbb :


Responses

  1. Saat aku futur aku lebih banyak mengurung diri dalam kamar atau keluar mentadaburi alam (seringnya ke Pantai). Melepaskan semua beban dan kembali mengingat betapa kecilnya diriku seperti butir-butir pasir di pantai. Namun, tipsnya boleh juga tuh…

  2. wah… ^^ tips yang unik…

    kalau futur, saya minta ditulari semangat ma teman2… lihat semangat teman2 pun jadi tergerak tuk kembali berdiri…

  3. *) hanif🙂 iya akh, semua orang punya cara masing2 untuk kembali bangkit dr kefuturan. syukron ya tipsnya juga. bisa jd referensi…

    *) Nisa
    Yupz…
    alhamdulillah, sy juga dapet tips lagi nih dr ukhty…

  4. Kalau futur, saya buka google dan mencari link tentang futur, seperti sekarang, makasi sarannya, saya lagi futur….

  5. Sama-sama mb Dewi…^__^

  6. atau mungin bisa dipake juga:
    klw ana lagi futur biasanya paksain diri baca shiroh perjuangan rasullah , atau sejarah palestina…

  7. yup.. syukron ukhty referensinya.
    Betul banget, intinya BANYAK BACA!!!. kalo sy seringnya hbs baca ttg perang badar misalnya, trs kebawa mimpi.. hehe..
    seperti merasakan prjuangan saat itu. futurnya dh lupa dah..


Leave a Reply

Categories

