Posted by: mediasholeha | November 5, 2009

Ya Allah, dia makhluk-Mu…

Subhanallah, beraneka ragam ciptaan Allah. Mulai dari bumi, langit, manusia, hewan, tumbuhan, dll. Begitu sempurna. Lihat saja hewan, dari yg paling besar, Gajah misalnya. Sampai yang paling kecil; semut, virus, bakteri, kuman. Yang lebih menakjubkan lagi, tidak ada yang sama. Manusia pun punya keunikan berupa sidik jari yang berbeda dengan manusia yang lain di seluruh penjuru bumi. Hewan dan tumbuhan yang beraneka ragam rupa, warna, bentuk, dll. Dialah Allah Maha Segala-galanya…

Jadi teringat lagu anak-anak di playgroup;
Ikan warna warni
aneka tanaman
Siapa yang menciptakan?
ALLAH
Gunung yang menjulang
lautan yang dalam
Siapa yang menciptakan?
ALLAH
Langit yang membentang
jutaan bintang-bintang
Hanya ALLAH yang Menciptakan…
Hanya Dia yang kita sembah
ALLAH maha Pencipta
Hanya Dia yang kita sembah
ALLAH maha Pencipta

Pandangan orang di desa juga seperti itu. Mereka kebanyakan memelihara kucing untuk menjaga panenan(padi, jagung, kacang, dll) mereka dari seranagn tikus. Bisa dibilang, ketika ada kucing, rumah aman dari serangan tikus. Karena ketika baru  mendengar  suara kucing memeong saja tikus sudah lari ketakutan. Khawatir akan menjadi mangsanya. Tapi itu pada zaman dulu. Mungkin masih ada sampai sekarang.
Berbeda dengan di daerah perkotaan. Kucing memangsa tikus nampaknya tidak begitu keren. Kucing yang imut dan lucu pasti disukai. Disediakan makanan khusus, tempat tidur istimewa, dimanja, bahkan harganya mahal. Melihat tikus lewat di depannya, tidak ada minat. Bahkan takut. Akhirnya, tikuspun merajalela…
Fiuhhh… rumah kosku jadi sasaran. Ada tikusnya. Ibu kos punya kucing, tapi kucingnya manja sekali. Padahal jantan lho… ada tikus yang lewat aja cuma dilihatin. Kemarin rumah kos sudah dibersihkan bareng-bareng ma teman-teman. Tapi nampaknya para tikus sudah mendengar rencana kami. Jadinya dah pada kabur duluan. Malamnya beraksi. Tet teret teret….. cit…. jempol kakiku digigit ma tikus. Padahal dah cuci kaki dulu sebelum tidur. Ga hanya aku, tapi teman yang lain juga. Sebenarnya ada apa ya dengan para tikus itu?. Apakah mereka marah karena sudah diusir?. Padahal kebersihan itu kan sebagian dari iman. Kata ustadz Said Hawa, pastikan bahwa setiap pojok rumah bisa untuk melaksanakan ibadah. Artinya, rumah harus bersih dan bebas dari najis.

kartun-lucu-tikus-and-kucing Jadi berpikir…. apakah tikus itu balas dendam?. Tapi apa iya, mereka seperti itu?. Ya Allah, mereka makhluk-Mu….


Responses

  1. Maaf Lagunya Judulnya apa??? Anda Punya? KALAU SAYA MInta boleh….. tolong sekali….

  2. *) habib abdullah

    afwan sy juga lupa judulnya. seingat saya Allah Maha Pencipta. soalnya setiap kita akan mengajak menyanyikan lagu itu, kita mengawalinya dengan cerita tentang penciptaan Allah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: