Posted by: mediasholeha | April 18, 2009

3 hari di rumahku

adik2

Hatiku berbunga-bunga

Ketika kedatanganku disambut senyum sapa keluarga

Ayah dan ibu tercinta

Adik-adik tetangga

Dan semua kerabat di desa

^_^


Aku tiba di Blora (t4 kelahiranku) pukul 14.00 WIB 07 April 2009 . Subhanallah… atas izin Allah aku sampai juga di rumah. Kedua orangtuaku yang selama ini sangat aku rindukan setelah 5 bulan lamanya tidak berjumpa. Adik-adikku (anak tetangga) yang subhanallah semangatnya luar biasa. Saat aku datang, bapak dan ibuku ada di rumah. Langsung saja aku memberi salam dan kucium tangan mereka. Sebenarnya aku dah tak sanggup menahan air mata bahagia itu. Tapi karena aku malu dengan adik-adikku, aku bisa menahannya juga.

Ga tahu kenapa. Setiap kali aku pulang, pasti adik-adikku pada ngikutin. Mbak atik…mbak atik…wah..dah rame banget tu rumah. Seneng banget pokoknya. Kemudian sorenya aku main ke rumah teman dekat waktu SD. Karena sebelumnya ibu cerita, bahwa teman waktu SD dulu itu setelah lulus dari pesantren dah menikah. Jaraknya sekitar 5km dari rumahku. Lagi-lagi adik-adiku pada ikut karena TPA libur 3 hari (7-9 April 2009). Jadi kita naik sepeda rame-rame.

Malamnya pada dateng lagi ke rumah. Belajar bareng. Ada yang minta diajarin matematika, ipa, bahasa inggris, bahasa indonesia, komputer…mumet juga. Soalnya beda sekolahnya, SD dan SMP, kelasnya juga beda-beda. Belum sekolah juga pada ngikut, diajakin kakaknya. Belajar mulai ba’da maghrib sampai jam 20.00 WIB. Tapi sebelum pada pulang, mereka main petak umpet dulu. Sampai jam 20.20 WIB mereka akhirnya pulang.

Besok paginya (08 April 2009) pada masuk sekolah. Aku juga sibuk bersih-bersih rumah ma memasak. Yang belum sekolah pagi-pagi dah main. Gangguin masak. Karena masih kecil, suka nanya-nanya. Masak apa mbak? Itu apa mbak? , dll. Siangan dikit, ba’da dhuhur subhanallah…rame nian…. Main petak umpet lagi?. Ya, itulah kegemaran mereka. Padahal Cuma bersembunyi di belakang kursi, di bawah meja, dibalik pintu, ya di situ-situ saja. Gampang banget gitu nemuinnya. Ada sekitar 26 anak. Sempat aku menghitungnya. Dan ketika iseng – iseng nulis nama mereka, mereka tambah seneng banget. Mbak namaku mana?.

09 April 2009 pas pemilu. Jadi pada libur. Lagi-lagi main petak umpet. Rumah dah kayak taman kanak-kanak. Ada Abidin, Alex, Alya, Angga, Arif, Astori, David, Eko, Febri, Irma, Ita, Muha, Mustafit, Maria, Nurul, Iin, Qomariyah, Tegar, ridwan, Tarmuji, Suntoro, Rizqy, Titin, Wignyo, Sunoto, Mario. Karena waktunya makan siang, hanya adik-adik yang baru berumur 2-3 thn yang mau makan. Jadi aku nambah mpe 3kali buat nyuapin mereka. Sedangkan yang lainnya, pada habisin air minum. Malamnya adalah malam terakhir belajar bareng. Mereka pada nanya, yah….kok dah balik Jogja sih mbak?. Iya dek, kapan-kapan pulang lagi kok ^_^, jawabku.

Ya, itulah teman-teman. 3 hari di rumah. Setiap pulang ke rumah pasti rame oleh teriakan dan gurauan, canda serta tawa adik-adikku. Tanggal 10 April aku dah balik Jogja karena ada yang walimah (teman kos) di Kebumen. Andai saja aku siput, pasti rumahku akan kubawa ke Jogja dan kemana aku pergi ^_^. Tapi syukur alhamdulillah, aku diciptakan oleh Allah menjadi manusia, sehingga tidak keberatan bawa rumah kemana-mana dan aku bisa sekolah.

Karena pemanis itu bernama UKHUWAH ^_^ .


Responses

  1. duh jadi inget rumah
    jadi pengen pulang
    padahal baru 3 minggu di ponorogo

    salam ukhuwah mbak atik
    izin, blognya saya link yah..!

  2. subhanallah
    ada keindahan di sana
    yang sulit terhargakan bukan🙂

  3. *) insanmuhamadi
    =) ya pulang lagi ke Ponorogo.
    salam ukhuwah juga…
    link? boleh3x…

    *) achoey
    yup.

  4. Jadi kangen rumah…\
    Kangen simbok…
    bapak…
    keponakan…
    kakak…..

  5. 🙂
    Pulang aja….
    biar ketemu ma semua…

  6. 🙂

  7. iKUT SENEGGGGGG……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: