Posted by: mediasholeha | February 4, 2009

Jelang TA

ta

Deg2an….

Duh, jadi tegang. Gimana nih dah selesai kuliahnya, tinggal TA (Tugas Akhir) aja ni bos!. Seneng banget pastinya. Tapi bingung juga TA mau buat apaan ya ?. Masih setengah sadar, ternyata dah semester 6. Untuk ukuran anak D3 ni dah semester kritis. Pokoknya lulus 3 tahun. Pengennya sih gitu ya ^_^. Hmm….mulai berpikir. Tiba2 ilham datang (ilham bukan nama orang lho…), cling….Muncullah ide. Aku mau buat sesuatu buat TA-ku. Alhamdulillah…Thank you Alloh, I LOVE U. Prinsipnya ikhlas ngerjain apapun. Pokoknya nanti ga boleh terlena ma TA. TA yes, ibadah OK!. Cari link alhamdulillah dapat. Minta softcopy file TA dapat juga, alhamdulillah…Subhanallah, syukron ya teman2, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Alloh dengan balasan yang setimpal.

Mengingatkan untuk diri sendiri dan teman2 yang sedang dalam proses TA/skripsi :

– pilih materi/konsentrasi TA yang kita bisa, jangan berlebihan/muluk2 yang kita tidak menguasainya, ntar kewalahan.

– Pilih dosen yang menyenangkan bagi kita. Meskipun mungkin dosen kita ga begitu menguasai materi TA yang kita ajukan, mungkin bisa kasih motivasi/spirit tersendiri bagi kita. Syukur2 nguasain materi dan bisa kasih motivasi/spirit =).

– FOKUS. Jangan sampai badan di depan computer, tapi pikiran masih wisata. Ga kelar2 nanti. K-O-N-S-E-N-T-R-A-S-I ! – Cari link kakak angkatan yang TA-nya senada (sama2 buat web, misalnya). Biar bisa sharing dan nanya2.

– Ibadah tetap oke, Qiyamullail jangan lupe ye…

– Do’a, ikhtiar, tawakkal..pastilah =).

– Selalu perbaharui niat!. Niat yang ikhlas karena Allah. Karena TA juga amanah….

Aku juga sedang berusaha mengerjakan TA dengan baik agar bisa lulus tepat waktu, 3 tahun, itulah keinginanku. Semoga Alloh memudahkan kita ya teman ^_^. Kita usahakan akhir yang baik (husnul khotimah, insya Allah…). Sempat kaget ketika ada teman yang bilang, “Atik, punya amanah lagi di lembaga?. Kita kan dah semester akhir…barusan suksesi juga, kok berani2nya sih nerima amanah lagi?. ” Melihat semester 4 dan 5 kemarin mang cukup sibuk. Mulai dari tugas praktikum, teori, sampe hampir tiap hari presentasi. Belum lagi yang proyek 2….Tapi aku yakin, aku pasti bisa!. Dengan catatan bisa ngatur waktu, itulah kuncinya. Sering terpikir olehku, banyak di antara teman2 yang mengemban banyak tumpukan amanah (bahkan > 10 amanah), tapi mereka masih bisa hidup (paling jadi kurus parah2nya), bisa kuliah, dan banyak juga yang prestasinya tetep Ok. Memang sih, tergantung kemampuan pribadi masing2. Insya Alloh…luruskan niat!. Mungkin diantara teman2 ada yang mau berbagi terkait dengan TA, baik pengalaman, kritik, saran, akan sangat dianjurkan di sini. Akan sangat membantu kami yang sedang berproses TA untuk pembelajaran ke depannya.

S_E_M_A_N_G_A_T !

La Tahzan! Innallaha ma’ana ^_^


Responses

  1. Sama2 skripsi

  2. bikin saja mabid dari temen2 yang sama2 nyelesain tugas akhir, setelah shalat isya tilawah terus mbahas tugas akhir, malamnya shalat malam, insya Alloh hasilnya OK

  3. Chayooo…. dipersiapkan dengan matang..
    i promise u can..

  4. Just trying to keep husnuzhon to any other people, because nobody’s perfect.

  5. Wah mau TA ya…! Sukses ya…

    bismillah…

  6. hmmm…
    minta TAnya angkatan atas dunk…
    hehehehe…

  7. Terus berusaha yang terbaik dan tetap semangat. Jangan lupa berdoa. InsyaAllah…..

  8. gara-gara tgl 14 feb, pasti tambah banget tuh deg2annya…

  9. afwan dek, postingku sebelum ini gara2 melewatkan poin ketiga “Mengingatkan untuk diri sendiri dan teman2 yang sedang dalam proses TA/skripsi” malu deh…

  10. semangat…
    mudah2an segala sesuatunya di beri kemudahan oleh Allah swt…
    http://orido.wordpress.com/2007/06/14/doa-mohon-dimudahkan-segala-urusan/
    😉

  11. Topik TA nya apa nih?
    Harus menghasilkan aplikasi baru tak?

  12. Semoga dimudahkan tugas akhirnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: